Penting untuk anda : Tips kocak mudik Lebaran 2022 terheboh yang sangat efektif dan ngeselin

Tips mudik lebaran lucu dan heboh dan paling lengkap
Tips lucu mudik lebaran Idul Fitri

Tips Lucu Mudik lebaran Iedul Fitri merupakan acara tahunan umat muslim yang ditunggu-tunggu. Karena merupakan momen yang sangat menggembirakan bersua dengan orang tua dan sanak saudara di kampung halaman. 

Namun disamping menjadi momen bahagia, acara mudik lebaran juga merupakan agenda yang melelahkan. Entah naik motor, naik mobil maupun trasnportasi umum. Repot bawa semua keluarga dengan bawaan banyak. Ninggalin rumah kosong tak berpenghuni yang harus dipastikan keamanannya.

Nah disini Staluc mau berbagi tips mudik lebaran supaya lancar, selamat sampai tujuan, dan rumah yang ditinggal mudik juga aman sentosa. Yuk simak tips-tips nya :

1. Amankan rumah.
Tips lengkap mudik lebaran lucu terheboh ala stasiun lucu
Pastikan rumah anda aman saat ditinggal mudik lebaran.

Agar rumah anda tidak menjadi sasaran pencuri. Bisa ikuti tips ini. Yaitu membuat kamuflase rumah. Anda bisa pasang papan "Rumah ini dalam sengketa", atau "Rumah ini barang sitaan KPK", atau pasang garis polisi di pagar rumah anda. 

2. Cek semua yang ditinggalkan.
Tips mudik lebaran lucu dan heboh 3 ala Stasiun lucu
Pastikan anda mengunci pintu rumah sebelum meninggalkannya..

Sebelum mudik, anda wajib mengecek dapur pastikan tabung gas telah terlepas dari regulatornya. Listrik nyalakan lampu depan dan lampu ruang tamu saja biar tidak terkesan kosong. Jangan lupa mengunci pintu rumah. Dan saat mengunci pintu, pastikan posisi anda dan keluarga sudah diluar rumah.

3. Tips mudik menggunakan transportasi umum yang ini.
Tips mudik lebaran heboh dan lucu ala staluc naik kereta apali pesawat dan kapal.
Hindari melakukan ini saat anad mudik menggunakan alat transportasi pada gambar di atas.

Ini sangat serius untuk menghindari penipuan atau kemungkinan buruk lainnya, Jika kebetulan anda mudik menggunakan jasa transportasi umum kereta api, kapal laut, maupun pesawat terbang, pastikan anda tidak naik apalagi turun di tengah jalan.

4. Tips mudik bagi yang naik motor atau mobil pribadi.
Tips mudik lebaran lucu heboh aman dan nyaman
Kalau mudik dari Jakarta ke daerah di Jawa Tengah naik motor atau mobil pribadi oke-oke saja. Yang penting hati-hati di jalan.

Kalau anda memutuskan untuk mudik lebaran menggunakan motor ataupun mobil pribadi, sebagai contoh anda dari Jakarta mau ke Wonogiri, Purwokerto dan sekitarnya, perlu diingat, jangan sekali-kali anda mengendarai kendaraan kearah barat.

5. Khusus mudik menggunakan Bus, ini tipsnya.
Tips mudik lebaran lucu aman dan nyaman sampai tujuan.
Tips mudik lebaran menggunakan bus malam. (Sumber gambar : Kaskus)

Kalau anda mudik menggunakan bus malam, pastikan kepada agen dan sopirnya kalau bus juga tetep jalan kalau siang. Dan sebelum naik, anda harus pastikan bentuknya panjang dan punya banyak tempat duduk, karena kalau tempat duduk cuma dua atau empat, bisa dipastikan itu odong-odong!

6. Waspadai tawaran mencurigakan.
Tips mudik lebaran lucu aman nyaman sampai tujuan sehat.
Kalau ada yang menawari minuman atau makanan saat perjalanan mudik, harap waspada.

Kalau ada orang yang menawari anda makanan dan minuman di tengah jalan, demi keamanan jangan anda terima, kalau dia agak memaksa, mending minta "mentah"nya saja.

7. Tips barang bawaan mudik lebaran.
Tips lucu mudik lebaran paling lengkap dan bermanfaat.
Tips membawa barang bawaan saat mudik lebaran.
Demi kenyamanan dan keselamatan perjalanan mudik anda, dan mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yang tidak perlu seperti kulkas, meja makan, almari pakaian, dispenser, springbed, dll. Harus diingat, anda sedang mudik, bukan pindah rumah! 

Tips mudik lebaran lengkap lucu terheboh aman barokah sampai tujuan
Mau pindah rumah boss?
8. Tips mengepak pakaian.
Tips mengepak pakaian untuk mudik lebaran lucu praktis aman.
Tips packing pakaian kedalam koper untuk mudik lebaran. Gambar : www.telegraph.co.uk

Gunakan tas atau koper yang berukuran sedang untuk membawa baju secukunya. Jangan sampai baju anda dibawa semua. Harus diingat lagi,, anda mau mudik, bukan minggat!!

9. Tips mudik lebaran paling penting. 

Moment mudik ketemu keluarga memang sangat menggembirakan dan ditunggu-tunggu. Berkumpul bersama sanak saudara berbagi cerita unik dan lucu selama mengembara di negeri orang.

Namun Yang terpenting dari semua tips mudik lebaran diatas adalah, jika anda mudik lebaran, pastikan anda memiliki kampung halaman!

Demikian tips mudik terheboh lebaran 2022 dari staluc. Semoga bermanfaat dan barokah. Kami doakan mudik anda lancar, selamat sampai tujuan dan berkumpul berbahagia dengan semua keluarga. Aamiiin.

Diambil dari Cak Lontong dan dibumbui kacang oleh Staluc. 
Gambar cover : jbkderry.wordpress.com




Related Posts

Posting Komentar