Ini dia kata-kata umpatan lucu dan kocak Indonesia yang digemari orang Malaysia

1 komentar

Ada banyak kisah dan pengalaman lucu orang Indonesia yang tinggal di Malaysia. Karena di sana, banyak hal tentang Indonesia yang sangat populer. 

Seperti lagu-lagu Indonesia, makanan, sinetron, film Indonesia, dan lain-lain, tak terkecuali, kata-kata umpatan dari Indonesia. Hah yang bener??

Iya, bagi orang Malaysia, kata-kata umpatan dalam Bahasa Indonesia itu menarik, kocak, dan lucu cara pengucapannya.

Nah, berikut pengalaman kisah nyata cerita lucu tentang hal itu :

Sebagai seorang pelajar di Malaysia yang kelasnya terdiri dari 95% orang Malaysia, saya sering ditanyai yang aneh-aneh tentang Bahasa Indonesia.

Ini kejadiannya baru saja terjadi hari ini.

Teman saya : "Sherren, kamu tau k*nt** artinya apa tidak?"

Saya : "HAH? DARIMANA KAMU TAU?"

Teman saya : "Oh, kemarin ada yang bilang itu ke saya di PUBG, setauku dia itu orang Indonesia. Kasih tau dong artinya."

Saya : "LOL, itu tuh artinya tuh ya, sesuatu yang lu pakai untuk pipis."

Teman saya : *tiba-tiba ngakak* "HAHAHA YAAMPUN akhirnya aku paham!"

Akhirnya dia langsung lari ke depan kelas dan teriak ke semua orang:

"K*NT** KALIAN SEMUA!"

Cerita lucu kisah nyata kata-kata umpatan lucu Indonesia yang disukai orang Malaysia

Hah, yaampun, sangat menyesal udah jelasin artinya itu ke dia. Anak remaja yang lagi puber memang tidak bisa dipercaya. Heboh lah satu kelasku dan mereka mulai bertanya kata-kata umpatan lain dalam Bahasa Indonesia contohnya, Pe*g**g, B*g*, T*lo* dan lain-lain.

Memang sih ini bukan kali pertama kejadian kayak gini, entah kenapa mereka semua tertarik banget belajar kata-kata kasar nya Indonesia. Mereka bilang selalu ngelihat orang Indonesia memaki memakai kata-kata itu dan mereka tertarik untuk belajar juga.

Yang menyebalkan sih, kadang mereka tidak hanya mengumpat ke teman saja, kadang ke guru juga dan gurunya pun tidak paham apa artinya.

Cerita lucu tentang kata-kata umpatan kocak

Ini terjadi beberapa bulan yang lalu.

Tiba-tiba seorang guru laki-laki masih muda, kira-kira 23 tahun menghampiri saya.

"Hey, kamu orang Indonesia kan?" tanya nya.

"Iya, kenapa?" balasku.

"Aku bisa Bahasa Indonesia loh! NG*N**T!" serunya.

Saya berkata di dalam hati "HAH DARIMANA LAGI SIH TUYUL SATU INI"

Jujur saja kalau dia bukan guru, sudah saya gampar duluan. Tidak sopan, bayangkan saja dia seorang guru laki-laki berumur 23 tahun dan ngomong kayak gitu ke seorang anak perempuan SMA. Ga kebayang gimana canggungnya situasi saat itu? Akhirnya saya cuma bisa nyengir terus pergi dari situ. Sampai sekarang nama guru itu masih termasuk dalam daftar blacklist saya.

(Fyi, di Malaysia hubungan antara guru dan murid itu memang lebih bebas. Tidak seformal di Indonesia dimana kita itu masih hormat banget sama guru. Disini murid sama guru kalau ngomong sudah kayak teman, kayak tidak ada batasan antara murid dan guru.)


Ini termasuk salah satu guru yang paling gampang dibully murid-muridnya.

Kira-kira gaya nya seperti ini.

Kata-kata lucu umpatan kocak yang disukai orang malaysia

Tiba-tiba dia tanya ke saya,

"Tadi ada anak Indonesia yang bilang K*NT** ke saya, artinya itu apa ya?"

Saya cuma bisa nahan ketawa, dan karena dia laki-laki, jujur saya bingung mau gimana jelasinnya karena canggung banget!

Awalnya saya nolak untuk jelasin karena menurut saya kurang etis untuk dijadikan bahan omongan. Tapi yah dia nya ngeyel pengen tahu, penasaran tingkat dewa.

Akhirnya saya bilang "Ituloh mister, uhmm.. burung… tau kan maksudnya"

Dia pun paham. Muka nya langsung merah padam.

Saya dalam hati berpikir "TUH KAN BAMBANG, dari awal mendingan ga usah tau xD" Saya pun penasaran akan nasib anak Indonesia yang memaki dia tadi. Siap-siap dapat F di raport nanti. Haha,,

Bagi orang Malaysia, kata-kata umpatan dalam Bahasa Indonesia itu menarik, kocak dan lucu cara pengucapannya. Huh, apalagi anak Indonesia disini terkenal suka menyelipkan kata-kata umpatan itu di setiap kalimat yang keluar dari mulut mereka.

Mereka juga senang mengajari anak Malaysia kata-kata itu, mempromosikan budaya Indonesia katanya. Alhasil Indonesia lebih terkenal karena kata-kata kasarnya, bukan karena prestasinya. Ah yasudahlah.


Sumber : Sherren Jielita, Quora Indonesia


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar